Follow Now......!

The title of your home page You could put your verification ID in a comment

Senin, 09 Januari 2012

Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) PNS

Tampilan depan

Tampilan Belakang

Contoh Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) PNS ini saya share keteman2 hanya untuk berbagi dan memudahkan teman2 yang ingin membuat DP3.
karena mungkin format DP3 yang telah disediakan oleh bagian kepegawaian instansi teman2 dengan ukuran kertas A3 (2x folio), bagi saya itu cukup menyulitkan dalam pengisian datanya, alternatifnya pakai printer dotmatrik atau dengan mesin ketik dalam pengisian datanya.

dan akhirnya saya coba membuat DP3 di Microsoft Word dengan Data Sources di Microsoft Excel dengan settingan Mail Merge, data sayapun dapat tersimpan dalam bentuk file, jika sewaktu2 data hard copy saya hilang saya bisa print out lagi melalui file saya yang tersimpan di microsoft excel dengan cara dipanggil lewat settingan Mail Merge di Microsoft Word.

Jika ingin mendownload contoh Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) PNS, saya sediakan link download, bentuk format file  *.doc, ukuran kertas Folio sudah disetting pas kertas, mudah-mudahan dapat berguna dan bermanfaat bagi teman2 semua. Amien...

Download File From Ziddu :
Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) PNS (103.00 KB)



Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3)
(sumber : badan kepegawaian negara / BKN)
  1. Hasil Penilaian pelaksanaan pekerjaan PNS, dituangkan dalam Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan.
  2. Dalam Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan unsur-unsur yang dinilai adalah:
    • Kesetiaan
    • Prestasi Kerja
    • Tanggung Jawab
    • Ketaatan
    • Kejujuran
    • Kerjasama
    • Prakarsa, dan
    • Kepemimpinan
  3. Unsur kepemimpinan hanya dinilai bagi Pegawai Negeri Sipil yang berpangkat Pengatur Muda golongan ruang II/a keata yang memangku suatu jabatan.
  4. Nilai Pelaksanaan pekerjaan dinyatakan dengan sebutan dan angka sebagai berikut :
    Amat baik  =  91 - 100
    Baik =  76 - 90
    Cukup =  61 - 75
    Sedang =  51 - 60
    Kurang =  50 ke bawah
  5. Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan adalah bersifat rahasia
  6. Pejabat penilai baru dapat melakukan penilaian pelaksanaan pekerjaan, apabila ia telah membawahi PNS yang bersangkutan sekurang-kurangnya 6 bulan.
  7. Apabila PNS yang dinilai berkeberatan atas nilai dalam daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan, maka ia dapat mengajukan keberatan disertai dengan alasan-alasannya, kepada atasan pejabat penilai melalui hierarki dalam jangka watu 14 hari sejak diterimanya daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan tersebut.
  8. Daftar daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan bagi PNS yang sedang menjalankan tugas belajar, dibuat oleh pejabat penilai dengan menggunakan bahan-bahan yang diberikan oleh pimpinan perguruan tinggi, sekolah atau kursus yang bersangkutan.
  9. Khusus bagi PNS yang menjalankan tugas belajar diluar negeri, bahan-bahan penilaian pelaksanaan pekerjaan tersebut diberikan oleh Kepala Perwakilan Republik Indonesia di negara yang bersangkutan.
  10. Khusus PNS yang diangkat menjadi anggota DPR RI dan DPRD, bahan-bahan penilaian pelaksanaan pekerjaan tersebut diberikan oleh Ketua Fraksi yang bersangkutan.
  11. DP3 bagi PNS yang diperbantukan atau dipekerjakan pada perusahaan milik negara, organisasi profesi, badan swasta yang ditentukan, negara sahabat atau badan internasional dibuat oleh pejabat penilai dengan menggunakan bahan-bahan dari pimpinan perusahaan, organisasi, atau badan yang bersangkutan.
  12. Khusus bagi PNS yang diperbantukan atau dipekerjakan pada negara sahabat atau badan internasional bahan-bahan penilaian pelaksanaan pekerjaan tersebut diberikan oleh Kepala Perwakilan RI di negara yang bersangkutan.
         

0 komentar:

Posting Komentar